6 Tim Liga Jepang yang Mampu Juara Liga Champions Asia, Salah Satunya Klub Pratama Arhan

- April 21, 2022 | 3:21 pm

Bola24.id – Sejak J League bergulir pada 1993, ada empat tim yang mampu meraih gelar juara . Mereka adalah , , , dan .

Sebelum era J League dimulai, sebenarnya ada dua tim asal Jepang yang sudah mampu juara Liga Champions Asia yang saat itu masih bernama Asian Club Championship.

Mereka adalah Furukawa Electric (sekarang bernama ) dan Yomiuri FC (sekarang bernama ).

Furukawa Electric jadi yang pertama, jadi juara pada musim 1986 dengan memuncaki grup ronde final yang juga berisi Al-Hilal (Arab Saudi), Liaoning FC (Cina), dan Al-Talaba (Irak).

Baca Juga:
Seru dan Menarik, Berikut Deretan Derbi di 2022

Setelah itu, Yomiuri FC yang kini bernama Tokyo Verdy, jadi juara usai menang Walk Out lawan Al-Hilal (Arab Saudi) di final musim 1987.

Kashima Antlers juara Liga Champions Asia 2018. [J League]

Setelah J.League bergulir pada 1993, keduanya tak mampu mengulangi prestasi tersebut, dengan ada empat tim J.League lain yang mampu jadi juara.

Pada musim 1998-1999, Jubilo Iwata berhasil jadi juara Asian Club Championship dengan mengalahkan wakil Iran, Esteghlal, di final dengan skor 2-1, meski laga dihelat di Teheran, Iran, dan dihadiri 121 ribu penonton tuan rumah.

Jubilo sebenarnya mampu masuk ke final lagi dalam dua musim setelahnya, tetapi selalu kalah di final, dari Al-Hilal dan juga Suwon Samsung Bluewings.

Setelah era keemasan Jubilo Iwata, baru pada 2007 ada tim J.League yang juara lagi, kali ini dengan kompetisi sudah berubah nama jadi AFC Champions League alias Liga Champions Asia.

Baca Juga:
Fakta Unik J-League 2022, Jumlah Pelatih Asing dan Lokal Sama Banyaknya

Urawa Red Diamonds jadi juara pada 2007 dengan mengalahkan Sepahan (Iran) dengan agregat 3-1 dalam partai final yang dihelat kandang dan tandang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Tim #Liga #Jepang #yang #Mampu #Juara #Liga #Champions #Asia #Salah #Satunya #Klub #Pratama #Arhan

Sumber : www.suara.com

Topik

Rekomendasi