5 Fakta Menarik Usai Real Madrid Lolos Dramatis ke Semifinal Liga Champions

Bola24.id – menang agregat 5-4 meski kalah dari di leg kedua perempat final , Rabu (13/4/2022) dini hari WUB. Berikut fakta – usai Real Madrid lolos dramatis ke semifinal Liga Champions.

Real Madrid kalah 2-3 dari Chelsea setelah bermain 120 menit di leg kedua perempat final. Namun demikian Madrid tetap unggul agregat 5-4 atas Chelsea.

Pertandingan leg kedua di Santiago Bernabeu berlangsung sengit cukup sengit. Chelsea unggul tiga gol melalui Mason Mount (15′), Antonio Rudiger (51′), dan Timo Werner (75′).

Striker Real Madrid Karim Benzema melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Champions UEFA antara Real Madrid CF dan Chelsea FC di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 12 April 2022. PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP

Sementara Madrid sempat tertekan sampai akhirnya bisa memaksakan laga berlanjut ke extra time melalui gol Rodrygo (80′). Selanjutnya, Karim Benzema mencetak gol penentu di extra time (96′).

Baca Juga:
Hasil Liga Champions: Real Madrid dan Villarreal Lolos ke Semifinal

Berikut fakta – fakta menarik usai Real Madrid memastikan lolos ke semifinal Liga Champion setelah menyingkirkan juara bertahan Chelsea seperti dihimpun dari Opta:

  1. Chelsea menjadi tim Inggris kedua yang mencetak tiga gol tandang melawan Real Madrid di semua kompetisi Eropa, setelah Manchester United melakukannya saat hasil imbang 3-3 di Piala Eropa pada Mei 1968.
  2. Real Madrid telah mencapai semifinal Piala Eropa/Liga Champions untuk ke-31 kalinya, setidaknya 11 kali lebih banyak dari tim lainnya.
  3. Striker Real Madrid Karim Benzema mencetak golnya yang ke-13 di Liga Champions melawan tim Inggris, membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak kedua melawan tim Liga Premier dalam kompetisi setelah Lionel Messi (27).
  4. Tidak ada tim yang mencetak lebih banyak gol Liga Champions UEFA daripada melawan Chelsea (5), sementara hanya Lionel Messi yang mencetak lebih banyak gol melawan tim Inggris dalam kompetisi tersebut (9 vs Arsenal, 7 vs Man City).
  5. Luka Modric memiliki empat assist di Liga Champions musim ini, penampilan terbaiknya dalam satu musim. Sejak bergabung dengan Real Madrid pada 2012-13, hanya Cristiano Ronaldo yang memiliki lebih banyak assist untuk Madrid di kompetisi (20) daripada pemain Kroasia (16).



#Fakta #Menarik #Usai #Real #Madrid #Lolos #Dramatis #Semifinal #Liga #Champions

Sumber : www.suara.com