5 Fakta Menarik Usai Manchester City Libas Brighton 3-0

Bola24.id – kembali ke puncak klasemen setelah mengalahkan & Hove Albion 3-0. Berikut fakta – usai Manchester City menang telak atas Brighton.

Pada laga di Etihad Stadium, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB, tiga gol pada babak kedua yang diciptakan Riyad Mahrez, Phil Foden dan Bernardo Silva membawa Manchester City menang 3-0.

Kemenangan itu juga membuat sang juara bertahan kembali ke puncak klasemen Liga Inggris. Sebelumnya posisi Man City digeser Liverpool setelah menang 4-0 dari Manchester United.

Berikut fakta – fakta menarik usai Manchester City libas Brighton 3-0 seperti dihimpun dari Opta:

Baca Juga:
Hasil Bola Tadi Malam: Arsenal Pecundangi Chelsea, Juventus ke Final Coppa Italia

  1. Manchester City tidak pernah kalah dalam pertandingan kandang di liga melawan Brighton and Hove Albion dalam 12 pertemuan sebelumnya (M10 D2), lebih sering menghadapi Seagulls tanpa kalah di kandang daripada lawan lainnya dalam sejarah liga mereka.
  2. Sejak berada di Liga Inggris untuk musim 2017-18, Brighton telah kehilangan lebih banyak pertandingan liga melawan Manchester City daripada lawan lainnya (sembilan kekalahan).
  3. Manchester City kembali ke puncak Liga Premier, yang berarti mereka kini memimpin klasemen selama 137 dari 138 hari terakhir sejak 4 Desember.
  4. Phil Foden membuat start ke-50 di Premier League untuk Manchester City – dalam usia 21 tahun 327 hari, ia menjadi pemain termuda yang memulai 50 pertandingan untuk City sejak Joe Hart pada Januari 2009 (21 tahun 287 hari).
  5. Riyad Mahrez mencetak golnya yang ke-23 di semua kompetisi untuk Manchester City musim ini – di antara pemain klub Liga Inggris, hanya pemain Liverpool Mohamed Salah yang mencetak lebih banyak (30) di semua kompetisi pada 2021-22.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Fakta #Menarik #Usai #Manchester #City #Libas #Brighton

Sumber : www.suara.com