4 Fakta Menarik Chelsea Lolos ke Final Piala FA Usai Singkirkan Crystal Palace

- April 18, 2022 | 7:47 am

Bola24.id – melaju ke final setelah mengalahkan 2-0. Berikut fakta – usai kemenangan Chelsea atas Crystal Palace di semifinal Piala FA.

Pada laga semifinal Piala FA yang digelar di Stadion Wembley, Minggu (17/4/2022), Chelsea menang berkat dua gol yang dibuat Ruben Loftus-Cheek dan Mason Mount pada babak kedua.

Hasil tersebut membuat Chelsea lolos ke final. Mereka akan kembali bertemu Liverpool di Wembley yang bisa menjadi ulangan final Piala Liga lalu ketika The Blues kalah adu penalti pada Februari.

Berikut fakta – fakta menarik usai Chelsea lolos ke final Piala FA untuk ke-16 kalinya seperti dihimpun dari Opta:

  1. Chelsea dan Liverpool akan menjadi pasangan kedua tim yang bertanding di final Piala FA dan Piala Liga di musim yang sama, setelah Arsenal dan Sheffield Wednesday pada 1992-93.
  2. Sepanjang karir manajerialnya, Thomas Tuchel telah lolos dari pertandingan semifinal 11/11 (30 gol, 4 kebobolan).
  3. Chelsea adalah tim pertama yang mencapai final Piala FA dalam tiga musim berturut-turut sejak Arsenal antara 2000-01 dan 2002-03.
  4. Ruben Loftus-Cheek dan Mason Mount, dua pemain Inggris mencetak gol dalam pertandingan yang sama untuk Chelsea di Wembley untuk pertama kalinya sejak final Piala FA 1970 vs Leeds (Peter Houseman dan Ian Hutchinson).

Baca Juga:
Ada Peran Chelsea dalam Comeback Dramatis Real Madrid atas Sevilla



#Fakta #Menarik #Chelsea #Lolos #Final #Piala #Usai #Singkirkan #Crystal #Palace

Sumber : www.suara.com

Tags

Rekomendasi

Topik

Terpopuler

Network