3 Pemain Timnas Indonesia yang Pernah Menolak Panggilan Shin Tae-yong

Bola24.id – Berikut ini tiga pemain Indonesia yang pernah menolak panggilan pelatih untuk tampil membela timnas.

Dalam karier kepelatihannya bersama , Shin Tae-yong harus menghadapi banyak jalan terjal. Jalan terjal yang dihadapinya pun beraneka macam.

Dari teknik dasar para pemain Timnas Indonesia yang belum mumpuni, hingga pemain pilihannya menolak saat dipanggil.

Untuk poin terakhir, belakangan menjadi perbincangan mengingat Timnas Indonesia, dalam hal ini Timnas U-23, tengah bersiap menghadapi SEA Games Vietnam pada Mei mendatang.

Baca Juga:
Pelatih Fisik Soroti Badan Pemain: Belum Bisa Disebut Pesepak Bola

Sebanyak 29 pemain dipanggil oleh juru taktik asal Korea Selatan tersebut. Namun, ada beberapa pemain yang dipanggil tak kunjung bergabung untuk menjalani pemusatan latihan (TC).

Hal ini pun seakan menjadi aib tersendiri bagi para penggawa timnas. Pasalnya, Timnas Indonesia U-23 mematok target medali emas di pesta olahraga terakbar se-Asia Tenggara itu.

Hanya saja, target tersebut bisa saja sulit didapatkan andai para pemain pilihan Shin Tae-yong tak kunjung dan bahkan menolak bergabung.

Fenomena ini pun membuat banyak pendukung Timnas Indonesia U-23 bertanya-tanya, kira-kira siapa saja para pemain berlabel timnas yang pernah menolak panggilan Shin Tae-yong?

1.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Disebut Alami Kerugian Tak Terduga saat TC di Korea Selatan

Ramai Rumakiek merupakan salah satu pemain muda yang sering dipanggil dan diandalkan Shin Tae-yong. Namanya melejit saat babak Play Off Kualifikasi Piala Asia 2023 kontra Taiwan.

Sejak saat itu, winger milik Persipura Jayapura ini tak pernah absen dipanggil oleh Shin Tae-yong. Hanya saja, semua berubah saat dirinya dipanggil guna pemusatan latihan jelang SEA Games 2021.

Winger berusia 20 tahun ini tak kunjung datang ke TC di Jakarta, hingga Timnas Indonesia U-23 berangkat ke Korea Selatan untuk menjalani pemusatan latihan.

Ia tak merespons panggilan dari Shin Tae-yong hingga batas waktu yang ditentukan, sehingga namanya pun kini dicoret.

2. Osvaldo Haay

Osvaldo Haay merupakan salah satu pemain berbakat yang hampir tak pernah absen membela Timnas Indonesia, baik di kelompok umur maupun tim senior.

Hanya saja, winger milik Persija Jakarta ini pernah menolak pemanggilan Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia pada Play Off Kualifikasi Piala Asia 2023 kontra Taiwan pada 2021 lalu.

Saat itu, Osvaldo Haay menolak pemanggilan tersebut dengan alasan tengah sakit. Namun, alasan itu tak bisa ditolerir mengingat dirinya ternyata malah turun membela Persija dan dirinya tak memberitahu Shin Tae-yong.

Sejak saat itu, Osvaldo Haay tak pernah mendapat pemanggilan ke Timnas Indonesia lagi, hingga saat skuat Garuda akan tampil di SEA Games 2021 di Vietnam.

3. Rifad Marasabessy

Sama seperti Osvaldo Haay, Rifad Marasabessy juga tak datang saat dipanggil Shin Tae-yong guna menjalani Play Off Kualifikasi Piala Asia 2023 kontra Taiwan.

Rifad sejatinya memenuhi panggilan tersebut. Hanya saja, Fullback milik Borneo FC ini datang terlambat untuk berkumpul ke hotel.

Parahnya, Rifad tak memberi tahu alasan keterlambatannya itu kepada mantan juru taktik Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 lalu.

Karenanya ia pun langsung dicoret dan dikeluarkan dari pemusatan latihan Timnas Indonesia.

[Felix Indra Jaya]

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Pemain #Timnas #Indonesia #yang #Pernah #Menolak #Panggilan #Shin #Taeyong

Sumber : www.suara.com